Ini Dia Program yang Aman untuk Berselingkuh


VIVAnews – Tidak mau ketahuan selingkuh seperti pegolf kondang Tiger Woods? Sebuah perusahaan teknologi telekomunikasi di Amerika Serikat (AS) punya resep baru bagi mereka yang doyan selingkuh atau “genit-genitan” dengan idaman lain melalui pertukaran pesan lewat ponsel, alias SMS.

Teknologi teranyar itu adalah TigerText. Layaknya adegan di film Mission Impossible, pesan SMS yang telah dikirim ke seseorang bisa langsung lenyap dari memori ponsel dalam hitungan menit atau detik, tergantung selera si pengguna. Pesan itu bahkan bisa lenyap dari ponsel penerima SMS, tentunya setelah dibaca.

Program TigerText sejak pekan lalu, 11 Maret 2010, mulai dipasarkan ke manca negara oleh perusahaan penciptanya, X Sigma Partners. Menurut bos X Sigma Partners, Jeffrey Evans, program TigerText hanya bisa digunakan di ponsel iPhone dan Android.

Lalu mengapa produk itu memakai nama Tiger, apakah ada hubungannya Tiger Woods – yang tengah bermasalah karena main serong dengan sejumlah perempuan? Evans pun meluruskan prasangka itu. “Kami sengaja memakai nama Tiger (macan/harimau), karena macan kan hewan yang susah dilacak,” kata Evans.

Begitu diperkenalkan, TigerText mendapat sambutan yang luar biasa. Menurut majalah Time, TigerText diunggah 100.000 kali setiap minggu. Sejak awal Maret, program itu merupakan aplikasi iPhone yang paling populer nomor tiga.

Menurut Evans, aplikasi ciptaan perusahaannya itu bertujuan melindungi privasi pengguna. “Banyak orang kini suka kirim SMS. Tapi terkadang ada pesan-pesan yang mereka kirim bisa menjadi bumerang buat mereka,” kata Evans.

Menurut dia, program ini berguna bagi pengguna yang sedang mencari pekerjaan yang lebih baik. Bisa saja suatu ketika yang bersangkutan menjadi lengah dan mengirim SMS kepada temannya mengenai wawancara seleksi rekrutmen yang tengah dia jalani, padahal dia sendiri sedang bekerja di tempat lain.

Motif Evans itu memang sedikit masuk akal. Namun, bagi kalangan pengamat, program itu bisa menjadi alat ampuh bagi mereka yang berselingkuh dengan pria atau wanita lain.

“Program ini membantu mereka untuk berselingkuh namun tidak mau ketahuan,” demikian penilaian dari laman harian The Huffington Post.

Tidak hanya itu, “Layanan ini mempermudah Anda untuk serong, mengirim hinaan yang bisa disesali kemudian, atau mengirim pesan ke pembunuh bayaran tanpa khawatir pesan yang Anda telah kirim bisa menyerang balik Anda,” tulis seorang bloger di CNET, Chris Matyszczyk.

Coba kalau TigerText sudah muncul sejak awal tahun lalu, mungkin saja perselingkuhan Tiger Woods tidak terungkap.

(sumber : VIVA news)

http://dunia.vivanews.com/news/read/138420-ini_dia_program_yang_aman_untuk_berselingkuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s