Tentang BPA


http://www.bondanprihastomo.com

 

Alamat Studio : Jalan Wonosari Km 6,5 Yogyakarta

Website : http://www.bondanprihastomo.com

Blog : http://www.bondanprihastomo.wordpress.com

Email : bondanparchitect@gmail.com

 

Bondan P Architect merupakan studio desain arsitektur dan interior yang berdomisili di wilayah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Studio ini terdiri dari beberapa personel diantaranya :

Bondan Prihastomo

I am me Saya lahir di Bantul, tanggal 11 April 1983. Keluarga saya bukan termasuk keluarga yang berada, namun bisa dikatakan cukup untuk bisa menikmati hidup dengan nyaman. Sejak kecil saya suka gambar, meskipun saya tidak pandai dalam menggambar. Sejak kecil pula saya sudah menyukai musik, dan mulai memainkan alat musik sejak bangku SMP. Saya TK di kampung, SD Muh. Sukonandi adalah pilihan berikutnya bagi orangtua saya. Kemudian bersyukur bisa masuk SLTP N 5 Yogyakarta (kotabaru) dan melanjutkan ke SMU N 8 Yogyakarta (Muja Muju).

Kuliah di program Studi Teknik Arsitektur UGM adalah cita-cita saya yang alhamdulillah kesampaian. Saya lulus kuliah dalam waktu 4 tahun 9 bulan. Lulus pada tahun 2006, tepat seminggu sebelum gempa Jogja. Kemudian setelah beres-beres dirumah, saya kerja di sebuah kontraktor aluminium PT Bintang Modern Sumberlestari di Citeureup, Bogor. Kemudian kembali ke jogja, bekerja sebagai fasilitator teknis Program Rehabilitasi Gempa. Kemudian setelah program tersebut selesai, saya bekerja pada PT Anugrah Insan Madani, sebuah kontraktor furnitur di Yogyakarta.

Kemudian saya memutuskan keluar dari kantor, dan bersama 3 teman saya memulai usaha sendiri. Tak lama kemudian kami bekerja sendiri-sendiri. Saya masih eksis sampai saat ini dalam bidang desain arsitektural, bahkan sampai pelaksanaan pembangunan saya handle sendiri.

Nama CruZIndo Artwork saya pakai sejak tahun 2007 akhir. CruZIndo Artwork bergerak dalam bidang desain arsitektur – interior. Kemudian juga merambah pada pelaksanaan lapangan. Selama tahun 2007 – 2009 (akhir) saya sendirian dalam menjalankan CruZIndo. Hingga kemudian saya mengajak 3 teman saya untuk join dan menjalankan CruZIndo bersama-sama.

Desember tahun 2010 saya melanjutkan studi ke jenjang S2, pada jurusan Magister Desain Kawasan Binaan (Urban Design) di kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Terhitung mulai masuk Januari 2011, dan akhirnya alhamdulillah lulus pada April 2013. Waktu yang cukup lama dalam menempuh jenjang s2.

Selama menempuh jenjang s2 saya vakum dari studio CruZIndo hingga studio ini resmi ditutup. Kemudian saya bersama rekan saya Rainard Arditya Buana mendirikan badan usaha yang bergerak dalam bidang perencanaan dan pembangunan fisik arsitektural dengan nama CV RANCANG BANGUN PARAMA.

Tahun 2013-2016 saya menjadi salah satu staff pengajar di salah satu universitas swasta di kota Palembang yaitu Universitas Indo Global Mandiri. Akhir tahun 2016 saya kembali ke Yogyakarta dan mendirikan kembali Biro Arsitektur dengan nama BONDAN P ARCHITECT yang masih eksis dan berkembang sampai saat ini. Dalam rentang waktu tersebut saya juga sempat mengajar di Universitas Widya Mataram dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Studio Bondan P Architect beralamat di Jl. Wonosari Km 6 Yogyakarta, Demblaksari RT 04 KD III Kalangan Baturetno Banguntapan Bantul DIY 55197.

 

 

46 comments

  1. Yth. Pak Bondan,
    Saya memiliki tanah kecil berbentuk trapesium dgn ukuran total luas 35 m2 dan kira-kira 7×3.5m. Untuk itu, saya sangat membutuhkan jasa arsitektur untuk memaksimalkan tanah kecil tersebut utk tempat tinggal. Sejujurnya saya memiliki keterbatasan dana utk menyewa jasa arsitek. Jika saya menyewa jasa pak bondan, berapa biaya untuk membangun rumah 2.5 lantai dengan ukuran luas tsb?
    terima kasih,
    Yudha

    Disukai oleh 1 orang

    • Yth. Bp bondan
      saya mempunyai tempat luas 350 meter,untuk area belakang digunakan untuk tempat produksi,jaket dan celana adventure serta peralatan pendakian gunung, dan rencana ruang depan ukuran 3 x 8 mter mau saya jadikan dispaly untuk hasil produksi saya, mohon bantuanya untuk design harga
      maturnuwun
      jjho/kalasan jogja

      Disukai oleh 1 orang

  2. Yth. Bapak Bondan,

    Portfolio anda sangat komplet, didukung dg latar pendidikan dan pengalaman anda, sy yakin tim bapak sdh kompeten di dunia desain + build. Kalau ada projek di jogja, bapak akan saya hubungi ya pak.

    Best regards,

    Disukai oleh 1 orang

  3. Pak Bondan yth, tgl 16 Sept 2014 sy rencana di Jogya, dan ingin konsultasi mengenai kosep rmh makan/cafe dgn bhn dr kayu.mohon alamat ktrnya (kbtln baru pertama ke Jogya) No.Hp 08 13 55 58 48 48/08 23 47 13 81 68

    Disukai oleh 1 orang

  4. Mas bondan,
    Saya butuh konsultasi untuk renovasi rumah menjadi 2 lantai di daerah pondok kelapa jakarta timur ,bisa minta alamatnya email untuk saya kirim data2nya.matur nuwun

    Suka

  5. mas Bondan, saya Daniel, butuh konsultasi design renovasi rumah lantai 2, alamat saya di kota klaten, terutama mengenai biaya design renovasi eksterior dan interior, trims. ( resdiants@yahoo.com ), ditunggu ya mas brhooo,,,tks

    Suka

  6. Mas.. orangtua saya sedang butuh pembuatan desain rmh untuk urus IMB. Bisa email ke saya rincian lengkap biayanya?
    Terima kasih 🙂

    Suka

  7. mas boleh minta emailnya..saya mau konsultasi,,,sy ada lahan sawah ..rencana mau bikin tempat tinggal pengen lulus jd” ngontraktor ” hehehe.. liat blognya sy suka sekal;i…pengen punya rumah sderhana nyaman n asri dgn budget yg pas pasa an gitu..sebelum dan sesudahnya st ucapkan matur suwun..

    Suka

  8. Mas Bondan, saya lihat dari profile pict-nya kok seperti sedang ada di perum. di maguwo ya… ayodhya citra..benar?..soalnya tipikal bangunannya spt itu? apakah anda yg mendesainnya? saya suka ..kapan2 jika renovasi mungkin bisa konsultasidesainnya..

    Suka

    • Selamat siang Pak Bedjo
      Mohon maaf Pak, untuk kantor saat ini saya sudah tidak di Candigebang lagi, karena terkendala masalah halaman parkir dan akses yang susah, saya dan tim putuskan untuk pindah.
      Namun begitu sampai saat ini saya dan tim belum menemukan tempat lain yang cocok, jadi aktivitas pekerjaan sementara masih dirumah salah satu tim kami.
      Kalau Pak Bedjo berkenan, mungkin kita bisa bertemu di tempat bapak, saya yang sowan kerumah. Atau mungkin di tempat lain yang dirasa nyaman untuk berdiskusi. 🙂
      Demikian, terimakasih dan mohon maaf sekali lagi… 🙂

      Suka

  9. Selamat sore pak Bondan,

    Perkenalkan nama sy Samuel, saya dari SOLO.
    Saat ini nama usaha sy SOLID MULIA, dimana sy spesialis bahan WPC (Wood Plastic Composite).
    Apakah sy boleh bertemu dengan bapak untuk berkenalan?
    Paling tidak untuk share apa itu WPC. Dan siapa tahu pak Bondan ada kebutuhan untuk proyek bapak.
    Oh iya, pak Bondan bisa check di Page Facebook sy. cari SOLID MULIA. atau di google juga bisa.

    Sebelumnya terima kasih.
    Samuel
    08179481517
    solid.mulia@gmail.com

    Disukai oleh 1 orang

  10. selamat siang pak bonda, saya adhit marketing dari Wijaya Karya “WIKA” water heater dan pipa Italia “ATP TORO” area jogja jawa tengah, ingin mengajak kerja sama. apa boleh saya minta nomer
    kontaknya pak? kalo misalnya berkenan bs hubungi saya di 08995127427 (bisa cukup sms / telepon)

    Suka

  11. Selamat siang pak, perkenalkan nama saya Richard Setiawan, saya dulu bergerak di bid bangunan & interior, saya seorang arsitek & sekarang menekuni bidang trading, kl ada waktu saya ingin bertemu utk saling tukar pikiran & pengalaman ttg interior & bangunan yg mungkin akan saling bermanfaat bagi ke 2 belah pihak.
    Mohon saya minta alamat ktr bapak & no hp/telp sehingga apabila saya ke jogja bs bertemu dg bapak.
    Alamat ktr saya :
    PT. PUTRA PERKASA TRI M
    Jl, Kawasan Industri Candi Gatot Subroto Kav 19 No. 1 Semarang
    Telp. 024 – 7614486
    Fax . 024 – 7614483
    HP . 081914545048 / 08886485225
    email : pelangicitrapersada@yahoo.com
    Terima kasih sebelumnya

    Suka

  12. hi..

    boleh tukar pikiran sedikit,, jika ada masalah dengan pembangunan rumah yang tidak sesuai dengan spesifikasi.,, dan kelayakan banguanan.. apa yang bs saya lakukan utnuk menuntut ya.. apakah dengan gambar kerja dari mereka untuk sesuai.. atau bs meminta dengan pembangunan rumah yang setara ya? masalah nya yang terbangun sekarang.. tidak adanya balok praktis pada jendela dan pintu, bahkan ada yang mulai miring, lalu pengecoran kolom struktur yang rapuh(*seperti kebanyakan pasir,dan tidak menyatunay kolom struktur dan dinding, mnurut anda gmn? mohon pencerahannya

    Disukai oleh 1 orang

  13. selamat sore mas Bondan,

    Perkenalkan nama saya Ronny, saya tertarik dengan portofolio, hasil desain, maupun contoh kongkret bangunan yang sudah berdiri dari desain Anda.
    To the point aja Mas, Saya berencana untuk membangun rumah nih alhamdulillah saya sudah punya sebidang tanah +/- 200 m2( 10 x 20 ), dapatkah Mas Bondan membantu saya ?
    Saya ingin komunikasi lebih lanjut dengan Mas Bondan monggo di reply perkenalan kita ini ke alamat email saya ronny_aksya@yahoo.com.

    Terima kasih

    salam/Ronny

    Suka

    • Terimakasih sudah mampir di blog saya. Blog sederhana namun merupakan hasil
      karya orisinil… 😀
      Mengenai komen dari Ibu Niar tentang konsultasi pembangunan rumah dan biaya,
      tentu saya bisa berusaha untuk membantu semampu saya. Mungkin bisa Ibu rinci
      mengenai apa yang ibu inginkan? Sehingga saya juga bisa menangkap maksudnya.

      Suka

    • Terimakasih…
      Kantor saya di Jl. Raya Candigebang No.18 Yogyakarta. Tapi sebelumnya mohon maaf, karena untuk saat ini saya dan team belum bisa membantu untuk masalah fengshui bangunan.

      Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.