Desain Interior Jogja : Desain Booth Selular “3” Bandara Soekarno Hatta – Tangerang


Pada saat Lebaran Idul Fitri tahun 2016 yang lalu, saat saya sedang berada di Yogyakarta dalam rangka mudik (waktu itu saya masih berdomisili di Palembang sebagai dosen), saya di telpon oleh Bapak Suroto, yang ingin membuat desain booth selular untuk Kartu 3. Kemudian saya koordinasi dengan tim interior diantaranya Bela Mudayana untuk membuat desain tersebut.   Kebutuhan desain interior mencakup tiga hal utama :

  1. Terdapat meja kasir
  2. Show case tampil miring 30′ untuk pajang sim card dll
  3. Almari backdrop untuk pajang aksesoris

cell01-copy Pada desain awal, kami menerapkan desain minimalis modern, dengan kombinasi warna cerah, untuk membuat kesan luas. Perlu diketahui, luasan dari ruangan hanya 20 meter persegi, sehingga diperlukan kombinasi warna yang membuat ruangan tampak luas dan elegan. Layout awal seperti gambar dibawah ini.cell05-copy Ruangan dibuat agar pengunjung mempunyai space yang luas untuk bergerak. Hal ini mempertimbangkan keadaan lalu lintas terminal bandara yang padat, juga untuk antisipasi tingginya minat pengunjung untuk memasuki booth ini.cell02-copycell03-copy

Warna yang dipakai dalam desain ini dominan warna cerah untuk memberikan kesan luas pada area yang hanya sekitar 20m2 ini. Warna abu-abu dan putih kami gunakan agar ruangan terkesan bersih dan modern.

cell03-copy

Penggunaan elemen dinding asimetris dimaksudkan untuk memecah kesan monoton dalam interior ruang ini.

cell04-copy

Desain Revisi :

3cornerv0201-copy

Desain aawal yang kami kerjakan ternyata mendapatkan masukan yang cukup banyak. Hal ini terkait dengan sistem dari klien yang memang mengharuskan adanya beberapa elemen yang harus ditampilkan di interior booth ini.

3cornerv0203-copy

Penampilan cerah berubah karena penyesuaian warna dengan agenda kegiatan promosi dari klien. Juga adanya tambahan corak dan tekstur yang harus ditampilan berupa batik.

3cornerv0204-copy

Layout ruang yang semula cukup lapang pada bagian tengah, diubah menjadi sirkulasi pinggir dengan etalase-etalase pada bagian tengah. Hal ini dilakukan untuk penyesuaian jenis barang yang ditawarkan. Layout final seperti gambar dibawah ini…3cornerv0205-copy

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s