Arsitek Jogja : Distro Pekanbaru dan Yogyakarta


 4 copy5 copy

Akhir tahun 2013 yang lalu saya mendapatkan dua pekerjaan untuk mendesain distro (toko pakaian anak muda-red) dari Kota Pekanbaru dan Yogyakarta.

Dua distro dengan nuansa yang berbeda. Namun masih bertema modern sesuai dengan citarasa anak muda. Perbedaan terletak pada kesan ruangan yang hangat (Distro Yogyakarta), dan kesan semangat (Distro Pekanbaru)

1. Distro Pekanbaru – Owner : Mas Fachrul

 

denah (1)

Mas Fachrul sebagai pemilik distro dari Pekanbaru menginginkan distro modern dengan warna-warna cerah. Beliau terispirasi dari salah satu design saya juga yaitu Core Distro. Ruangan eksisting berbentul L, dengan lebar depan 5 meter. Saya membuat konsep kontras untuk furniturenya dengan dominasi warna merah putih ditambah sedikit sentuhan material kayu pada penutup lantai (prquet) dan sebagian dinding. Saya beranikan diri untuk menggunakan bentuk-bentuk yang tidak beraturan, dipadu dengan bentuk tegas (tegak lurus) serta bentuk melengkung. Hasilnya? Silahkan dilihat dibawah ini….🙂

5 copy

2 copy

3 copy

 

2. Distro Yogyakarta – Owner : Pak Novri

Distro yang dari Yogyakarta dengan owner Pak Novri, menginginkan distro dengan 4 pembagian area berdasarkan jenis dan ukuran kaos. Distro ini tidak menjual barang lain selain kaos. Dengan keinginan tersebut, jumlah furnitur yang berbentuk pajangan diminimalkan. Diperbanyak furniture dengan fungsi penyimpanan/stok barang.

Bentuk ruangan segi empat memanjang. Saya menggunakan bentuk-bentuk kotak tegas. Karena lantai sudah menggunakan keramik yang ada di eksisting, saya membuat furniture dengan finishing berupa HPL dengan serat kayu, kesan ruangan menjadi cozy. Untuk menambah kesan lebih, saya menggunakan warna lampu kuning untuk membentuk suasana ruangan. Hasilnya? Silahkan dilihat dibawah🙂

 

layout ruangan 7 copy 6 copy  4 copy

4 pemikiran pada “Arsitek Jogja : Distro Pekanbaru dan Yogyakarta

  1. asslkm pak…sy ingin membuka toko kain kebaya sekaligus butik busana muslim tp ruanganx hnya berukuran 3x5m….ap bs dbantu buatkn design yg cocok dngn hrga yg trjangkau….sya suka konsep design yg minimalis modern pak….sy mohon tanggapanx y pak beserta kisaran hargax trmksh…ini email sya mizan.uf@gmail.com

  2. Assalamualaikum wr wb

    Setelah saya baca sungguh sangat menarik sekali dan bermanfaat bagi saya

    Maaf sebelumnya saya meninggalkan jejak. Jika ingin pasang rangka baja ringan di kawasan Daerah istimewa Yogyakarta dan kawasan jateng yang berdekatan dengan DI Yogyakarta, silahkan kunjungi blog saya untuk info lebih lanjut

    http://konstruksirangkabaja.wordpress.com/

    Walaikumussalam wr wb

  3. sangat mengesankan dengan kombinasi warna cerah, khas dengan semangat para pemuda dan remaja…
    saya memproduksi bahan komposit dari kayu balsa dan fiberglass, kira kira mungkin gak ya kalau bahan kami dibuat untuk furniture nya
    silahkan mampir ke http://www.sibalsa.com mungkin bisa buat referensi material yang digunakan

Tinggalkan Balasan

