Arsitek Jogja : Finally…


Akhirnya…!!!

VKC_4414

Yah…setelah sekitar 2 tahun 4 bulan menempuh kuliah S2 di Magister Desain Kawasan Binaan Universitas Gadjah Mada, akhirnya saya lulus juga…🙂

Tanggal 25 April 2013 kemarin saya ikut wisuda bersama-sama dengan lulusan S2 dan S3 UGM. Banyak ilmu baru yang saya dapat dalam jenjang S2 ini, terutama bagaimana karya kita dapat digunakan tidak hanya oleh satu-dua orang, namun untuk masyarakat banyak. Karya kita tidak hanya dinikmati oleh orang yang mempunyai uang, namun juga dapat dinikmati semua lapisan masyarakat.

Thesis saya berjudul “INTEGRASI MODA TRANSPORTASI TREM DALAM RUANG KOTA studi kasus RUANG JALAN DR. RAJIMAN DAN JALAN KH. AGUS SALIM SURAKARTA” adalah penelitian tentang penerapan moda transportasi baru berupa trem, yang dulu pernah ada di Indonesia (Surabaya, Jakarta) sebagai salah alternatif moda transportasi yang handal, aman, dan akurat. Persoalan yang terjadi adalah bagaimana menyisipkan ide penggunaan moda transportasi trem tersebut pada ruas jalan kota Solo. Lebih lengkap mengenai thesis saya akan saya tuliskan pada postingan lain.

Berharap, apa yang telah saya dapat, dapat saya kembangkan, dapat saya salurkan dan dapat berguna bagi semua orang.

Terimakasih kepada bapak/ibu dan adikku tercinta, jajaran dosen dan staff pengajar jurusan MDKB UGM, dosen pembimbing thesis, staff administrasi, teman-teman seangkatan dan lain angkatan. Tanpa anda semua, saya tidak bisa mencapai gelar yang saya sandang saat ini.

Tinggalkan Balasan

