Arsitek Jogja : GAMBAR IMAGE 3D


Sebagai seorang yang mempunyai background arsitektur, saya harus mempunyai kemampuan untuk mendesain bangunan. Salah satu cara saya dalam menginterpretasikan desain saya adalah dengan membuat gambar 3 dimensi. Karena saat ini banyak orang yang menginginkan gambar 3 dimensi daripada sekedar gambar 2 dimensi (fasad 2D dan denah). Bagi kebanyakan orang, desain rumah, desain kantor, ruko, showroom, dan juga berbagai desain interior memerlukan gambaran “seperti apa jadinya nanti”. Untuk itulah saya mempelajari pembuatan gambar 3 dimensi dengan beberapa software, diantaranya 3Ds Studio Max. Beberapa contoh hasil renderan saya seperti dibawah ini (lihat juga beberapa renderan di halaman lain)…

.

Gambar diatas adalah hasil renderan dengan menggunakan 3Ds Studio Max 7 dengan aplikasi render V-ray. Gambar tersebut bukan hasil design saya, dan saya hanya membantu untuk renderannya saja. Desain oleh Velarinsi Regina – Pekanbaru Riau.

.

Gambar showroom diatas adalah hasil desain saya karena diminta tolong oleh temen saya Velarinsi Regina – Pekanbaru Riau. Adalah bangunan showroom mobil, dengan mengedepankan bukaan pada bagian depan. Material kaca saya tampilkan dengan dipadu bidang-bidang masif yang besar. Untuk denah dan konsep awal sudah dikerjakan sebelumnya. Hasil renderan ini hanya sebagian, blom semua fix, karena masih ada proses revisi.

.

Gambar rumah diatas adalah hasil renderan saya atas permintaan Elma Ratna – Jakarta. Adalah desain rumah sederhana untuk keperluan testnya. Ada dua desain yang saya render, berikut juga tata layout peruangannya.

.

Gambar diatas adalah hasil desain dan renderan saya sendiri untuk sebuah sofa single di kamar tidur. Desain ini sebenarnya sudah lama saya buat, sekitaran tahun 2007. Namun kemudian saya render ulang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

.

Desain diatas adalah view yang diambil dari sudut yang berbeda. Adalah satu ruangan dengan gambar sofa single diatas. Saya mencoba menggambarkan bentuk, warna, dan tekstur dari sebuah TV cabinet yang menggunakan bahan kayu dengan finishing melamin.

.

Gambar diatas adalah desain rumah orangtua saya sendiri😀 .

4 pemikiran pada “Arsitek Jogja : GAMBAR IMAGE 3D

      • pake V-Ray dong bro, biar aku bsa minta bantu gambr2 perabot dan yang lain nya, itu lumayan sudah bagus..render nya sudah mendekati nyata..

      • terimakasih bung adi…
        saya sudah memakai v-ray bung, mungkin hasilnya belum maksimal seperti yang bung adi kerjakan…
        terimakasih atas masukannya…🙂

Tinggalkan Balasan

